Yosep Wijaya Masih Fokus Karier Setelah Lulus Sarjana


Sep 16, 2020

Yosep wijaya pemain Pacific Caesar Surabaya akan tetap fokus pada karier di dunia basket Indonesia, sesudah dinyatakan lulus S1 Hukum. 

Yosep akan meningkatkan kemampuannya dalam bermain basket supaya bisa membawa timnya juara di musim ini. Meski begitu Yosep juga memiliki rencana untuk melanjutkan studinya di jenjang lebih tinggi, tapi kemungkinan tidak dalam waktu dekat. Karena menurutnya, pendidikan juga harus tetap ditingkatkan bersama dengan karier yang akan terus berjalan.

"Lulus S1 seneng banget, puji tuhan lulus sarjana. Ada rencana untuk lanjutin ke S2 tapi nanti dulu, sekarang fokus ke karier",kata Yosep

Sementara persiapan untuk melanjutkan liga musim ini, Yosep lebih rutin latihan sendiri untuk mengembalikan kondisi fisik pasca tidak bermain hampir 6 bulan. 

Latihan bersama pemain lainnya juga mulai dilakukan, meski belum rutin. "Mulai latihan individu secara rutin, saya menambah jam latihan dirumah. Supaya kondisi tubuh saya bisa kembali fit, setelah tidak bermain di awal pandemi kemarin", katanya.

Saat ini Indonesia masih dilanda virus covid 19, khususnya ibukota Jakarta kembali menerapkan peraturan PSBB. 

Kondisi ini juga membuat Yosep sedikit khawatir, lanjutan liga ditengah pandemi. Diharapkan semua lanjutan liga berjalan lancar. Panitia juga dianggap Yosep memiliki aturan yang terbaik untuk semua stakeholder yang ada di IBL. "Kalau khawatir, ya khawatir. Apalagi sekarang kalau saya melihat berita, jumlah korban virus covid masih naik, belum yang benar-benar turun drastis. Tapi saya harap lanjutan liga berjalan dengan baik, tanpa ada hambatan sedikitpun. Semua pemain dan tim ofisial juga harus menjaga kesehatannya masing-masing. Tetap mengikuti protokol kesehatan yang dibuat panitia", kata Yosep.

Latihan bersama akan mulai dilakukan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat Dengan menerapkan 3 M ,mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker.