News Event

Prawira Menang di Laga Terakhir, Tunggu Hasil SM Lawan PJ

24 June 2023
|

Prawira Harum Bandung menyudahi perlawanan Tangerang Hawks Basketball Club, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Dua free throw dari Brandone Francis menjadikan Prawira menang dengan skor 73-68. Namun posisi mereka masih bisa bergeser di klasemen. Karena ditentukan oleh hasil game terakhir antara Satria Muda melawan Pelita Jaya. 

Brandone Francis menjadi pemain terbaik Prawira di laga ini dengan 24 poin, enam rebound, dua assist, dan satu steal. Jarred Shaw menyumbang 17 poin. Sedangkan Fernando Manansang kali ini tampil bagus dengan torehan 12 poin. Catatan ini merupakan poin tertinggi kedua Manansang di musim reguler 2023.

Pemain Hawks yang mencapai double digit ada tiga. Anthony Allen Jr. memimpin dengan torehan 21 poin, tujuh rebound, dua assist, dan dua block. Tyron Criswell menyumbang 11 poin. Sementara kapten tim Hawks, Rizky Effendy kali ini menambahkan 10 poin. Hawks memang sempat tertinggal 16 angka, tapi bisa bangkit di kuarter keempat. 

Salah satu keuntungan Prawira di laga ini adalah mereka langsung tancap gas di kuarter pertama. Sehingga tiga kuarter selanjutnya tingga menjaga keunggulan. Terlihat di kuarter keempat, mereka hanya mencetak 14 poin, namun bisa menutup laga dengan kemenangan. Sementara hal ini bisa dilakukan karena defense yang bagus dari anak-anak Prawira. 

"Reguler season berjalan lancar. Kami berdoa untuk Sulthan, yang cedera," kata Brandone Francis. "Kami akan terus bermain di jalur yang benar. Tentunya untuk memperebutkan gelar juara. Kami harus fokus untuk itu. Tidak boleh lagi ada kesalahan di playoffs."

Prawira sudah menyelesaikan 30 pertandingan di musim reguler 2023. Mereka mendapatkan 27 kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Jumlah kemenangan Prawira sekarang sama dengan Satria Muda. Sehingga posisi di klasemen masih bisa berubah, seandainya Satria Muda kalah dari Pelita Jaya di laga terakhir. Sebaliknya, Hawks harus puas berada di peringkat kesembilan klasemen akhir. Tampaknya memang tidak akan bergeser dari tempat tersebut dengan rekor 13-17. Hawks hanya terpaut dua kemenangan dari peringkat kedelapan. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments