West Bandits dan Satya Wacana Tampil Ngotot Sejak Tip-Off


Mar 07, 2022

Dua tim yang sakit hari bertemu di lanjutan IBL Tokopedia 2022 pada Senin sore (7/3). Mereka adalah West Bandits Combiphar Solo melawan Satya Wacana Salatiga, yang berusaha mengobati sakit hati setelah kalah di laga sebelumnya. Kali ini keduanya berusaha mati-matian untuk menang di pertemuan pertamanya. Selain itu laga ini sangat sarat gengsi, karena kedua tim sama-sama berasal dari Jawa Tengah.

West Bandits dan Satya Wacana sama-sama berada di Red Division. Dan, ini pertemuan pertama mereka dari total dua pertadingan yang dijadwalkan di musim reguler 2022 untuk tim di grup yang sama. 

Kondisi kedua tim juga sama. Mereka baru mengalami kekalahan menyakitkan. West Bandits kalah 61-69 dari Satria Muda Pertamina Jakarta, dan Satya Wacana menyerah 67-74 atas Pacific Caesar Surabaya. Jadi keduanya saling mengincar kemenangan di laga ini.

West Bandits menurunkan starter yang berisi D'Monta Harris, Mei Joni, Patrick Nikolas, Respati Ragil Pamungkas, dan Widyanta Putra Teja. Sementara Satya Wacana menurunkan starting five yakni Tyree Robinson, Alexander Franklyn, Irwanto, Febrianus Gregory Khiandio, dan Mas Kahono Alif Bintang. 

Kuarter pertama berlangsung sengit dan berakhir untuk keunggulan West Bandits dengan skor 20-19. D'Monta Harris mencetak 11 poin untuk West Bandits. Mereka menguasai paint area dengan baik sejauh ini. (*)