News Event

Semua Pemain RANS Ditantang untuk Bisa Cetak Poin

23 February 2023
|

RANS PIK Basketball menunjukkan permainan yang bagus dalam tiga seri regular season IBL Tokopedia 2023. Mereka berhasil mengumpulkan tujuh kemenangan dari 10 pertandingan. Tetapi yang jadi catatan bagus adalah dalam beberapa pertandingan, semua pemain RANS bisa berkontribusi poin. Inilah yang selalu ditekankan oleh head coach Bambang Asdianto Pribadi kepada pemainnya. 

RANS menutup seri Surabaya dengan kemenangan 68-62 atas Indonesia Patriots. Pada laga tersebut untuk kesekian kalinya semua pemain yang diturunkan lebih dari lima menit, bisa mencetak poin. Ternyata ini yang sejak awal ditekankan kepada pemain. Seperti dituturkan oleh Althof Dwira Satrio. 

"Memang tidak kaget. Karena coach Bing memberikan sistem bukan untuk satu orang, namun untuk keseluruhan tim. Jadi kalau ada yang cetak poin, ya harus cetak poin. Dari seri satu sampai sekarang, kami semua bisa cetak poin," tegasnya. 

Menanggapi soal rekor RANS yang cukup bagus di awal musim, Althof berharap agar timnya bisa konsisten di musim ini. Setidaknya mereka sudah mengawali dengan baik, dan harus bisa lebih baik di seri-seri berikutnya. 

"Ini awal yang baik ya. Kalau berkaca dari season lalu, kami ada di bawah, parah banget. Kami harus mempertahankan apa yang sudah kami dapat sekarang. Kami harus konsisten dengan apa yang sudah kami raih," jelas Althof. 

Pada seri keempat yang akan berlangsung di Solo, RANS dijadwalkan bermain empat pertandingan, yakni melawan Elang Pacific Caesar Surabaya, Bumi Borneo Pontianak, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. (*)

Baca Juga: Buzzer Beater Kaleb, Dewa United Unggul 26-25 di Half Time

0 Comments