West Bandits Buktikan Bisa Konsisten


Mar 21, 2021

Pelatih West Bandits Solo, Raoul “Ebos” Miguel Hadinoto gembira pasukannya bisa menjalankan game plan dengan konsisten sehingga bisa memenangkan pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja, Minggu 21 Maret pada seri kedua di Robinson Cisarua Resort. Inkonsistensi selama ini menjadi salah satu kelemahan pasukannya.

“Hari ini anak-anak konsisten menjalankan game plan terutama saat defense. Kami ada sedikit kesalahan saat mencoba melambatkan tempo permainan, tetapi kemudian setelah time out saya meminta anak-anak kembali ke pola permainan semula,” kata Ebos dalam sesi wawancara secara virtual setelah pertandingan.

Setelah mengalami kekalahan beruntun sebelumnya. Ebos mengajak pasukannya untuk evaluasi dan mereview pertandingan yang telah dijalani. “Saya kemudian meminta anak-anak untuk lebih agresif,” ujarnya.

Rookie Patrick Nikolas yang mencetak double-doubl dengan 19 angka dan 10 rebound senang bisa menjalankan peran yang diminta oleh sang pelatih. “Coach Ebos meminta saya untuk fokus pada box out dan rebound serta lebih hustle dalam melakukan defense,” kata Patrick. “Kami senang bisa membuktikan bahwa West Bandits bisa konsisten sepanjang pertandingan,” sambungnya. . West Bandits selanjutnya akan menghadapi Bali United (Senin 22/3).