Menuju ke IBL, Hawks Ingin Jadi Klub yang Berjenjang


Aug 12, 2021

Nama Hawks sudah cukup masyur di kompetisi kelompok umur. Selama tujuh tahun, klub yang bermarkas di Tangerang itu aktif menjadi wadah bagi pebasket muda.

Kini setelah memiliki fondasi yang kuat, Hawks ingin merambah ke Indonesia Basketball League (IBL). Tujuan Tangerang Hawks tak berubah, yakni tetap menjadi wadah mengembangkan talenta muda di Tanah Air.

“Pada dasarnya klub Hawks ini sudah lama di Tangerang, sudah beberapa tahun berdiri dan fokus di pembinaan. Tentu kami ingin melihat ada jenjangnya, jadi yang dibina dari muda punya wadah,” ujar perwakilan manajemen Hawks.

Nantinya, Hawks tetap menjadikan Tangerang sebagai homebase. Klub berlogo Elang itu ingin masyarakat sekitar memiliki harapan untuk menjadi pebasket profesional di masa depan.

“Kalau memang diberi lisensi oleh IBL, tentu kami ingin menjadi klub yang memiliki visi jangka panjang. Kami ingin memiliki fondasi klub yang kuat, kami ingin bangun fondasi yang kuat dahulu,” tutur perwakilan manajemen Hawks.

“Kami ingin tim ini nantinya diisi pemain yang berasal dari grassroot kami. Artinya mereka bisa memiliki jenjang dari kelompok umur sampai ke profesional.”

Hawks merupakan satu dari empat calon klub baru IBL. Kandidat lainnya adalah Louvre, Evos, Rans, dan satu klub dari Pontianak.