News Event

Hempaskan Patriots, Prawira Sapu Bersih di Solo

03 March 2023
|

Prawira Harum Bandung menyapu bersih Seri 4 Solo, menyusul kemenangan atas Indonesia Patriots, 71-64, di Sritex Arena, pada Jumat (3/3) malam. Patriots gagal mencuri kemenangan dari Prawira, meski mereka bangkit di kuarter keempat. Brandon Francis kali ini mencetak 22 poin. 

Prawira kembali tampil dominan di babak kedua. Mereka bisa menambah jarak poin jadi 10 angka (58-48) di akhir kuarter ketiga. Keunggulan Prawira didapat setelah back-to-back three point dari Fernando Manansang dan Yudha Saputera. Lalu, di kuarter keempat Prawira menahan kebangkitan Patriots di kuarter keempat. Mereka mengunci pergerakan Anthony Beane, yang hanya bisa menyumbang 13 angka di pertandingan tersebut. 

Dari tim Patriots, selain Beane ada Dame Diagne yang juga mencetak 13 poin. Lalu, Julian Chalias menambahkan 12 poin. Secara permainan mereka tidak kalah dengan Prawira. Justru Patriots bisa mencetak 25 poin dan 66 attempt. Tapi faktor yang membuat Patriots kalah adalah banyaknya pelanggaran yang mengirim pemain Prawira ke garis free throw. Prawira mendapatkan 26 kesempatan free throw. 

Dari tim Prawira, Brandone Francis memang jadi top score. Tapi ada Yudha Saputera yang bermain luar biasa dengan catatan 15 poin, lima rebound, dan empat assist. Kemudian Jarred Shaw menyumbang 11 poin dan sembilan rebound dari bench. Dari semua pemain dalam roster Prawira hari ini, hanya dua pemain yang tidak menyumbang poin. Namun mereka bisa berkontribusi rebound. 

Melalui kemenangan hari ini, Prawira sukses mengumpulkan 12 kemenangan dari 14 laga. Sedangkan Prawira kalah sembilan kali dari 16 pertandingan. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments