West Bandits Berbenah Demi Tingkatkan Prestasi


Dec 12, 2021

West Bandits Solo sudah mampu mencuri perhatian di musim pertamanya tampil di liga profesional Indonesia. Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto tersebut sudah bisa menembus babak semifinal di IBL Pertamax 2021. Tampaknya perlahan tapi pasti, West Bandits berbenah demi meningkatkan prestasinya.

Komposisi West Bandits juga mengalami perubahan signifikan. Beberapa pemain yang sudah tidak lagi berseragam West Bandits adalah Yogi Da Silva, Merio Ferdiansyah, Andre Adrianno, Alan As'adi hingga Cassiopeia Thomas Manuputty. 

Sementara West Bandits memasukkan nama-nama pemain muda yang cukup potensial seperti Gabriel Batistuta Rizky, Yosua Otto, Nickson D. Gosal, Dandung O'Neal Pamungkas, dan Anto Febrianto. Namun perlu diingat bahwa West Bandits punya empat pemain yang bersinar di PON 2021 Papua yakni Rizki Akbar Maulana, Habib Titoaji, Patrick Nikolas, dan Widyanta Putra Teja. Keempat pemain tersebut bakal jadi pondasi yang kuat di tim ini.

Sementara dari sisi senior masih ada Pringgo Regowo dan Fadlan Minallah. Lalu dari hasil evaluasi tim, mereka mengambil M. Dhiya'ul Haq untuk membantu tugas Pringgo mengawal paint area. Dengan perubahan tersebut, West Bandits tampak menjanjikan di musim depan. Belum lagi tambahan dua pemain asing yang bagus yakni Michael Kolawole dan D'Monta Harris. 

Dari sisi manajemen, West Bandits merangkul Gading Marten dan Norman Sebastian. Meski mereka tergolong baru berkiprah di basket nasional, namun mereka membawa angin segar untuk West Bandits musim depan. Jangankan semifinal, juara bisa digapai West Bandits bila mereka tampil konsisten di sepanjang musim. (*)