News Event

Mountain Gold Bukan Tandingan Hawks Musim Ini

29 May 2023
|

Permainan luar biasa ditunjukkan oleh Tangerang Hawks Basketball Club saat menghadapi Mountaing Gold Timika. Mereka unggul di kuarter pertama hingga ketiga, lalu menutup laga dengan kemenangan 86-72 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (29/5) siang. Kemenangan ini sekaligus memastikan Hawks unggul 2-0 atas Mountain Gold di IBL Tokopedia 2023.

Lima pemain Hawks mencetak double digit points, dipimpin oleh Teddy Apriyana Romadonsyah dengan 20 poin. Anthony Allen Jr. selesai dengan double-double 19 poin dan 16 rebound. Allen juga menjadi pemain yang mampu menjaga pertahanan Hawks lebih kuat. Karena di laga tersebut dia mencetak tiga block. Danny Ray mencetak 12 poin, lima rebound, empat assist, dan dua steal. 

Dari bangku cadangan, Andres Kristian Vieri mencetak 13 poin. Dia memasukkan tiga three point dari enam percobaan. Sedangkan Tyron Criswell kali ini lebih banyak bermain sebagai fasilitator. Criswell mengoleksi 12 poin, sembilan rebound, tujuh assist, dan dua block. Hawks mampu memasukkan 46 points in the paint, 16 second chance point, dan 16 fast break points. 

Sebaliknya duet pemain asing Mountain Gold, Jarrid Famous dan Shavar Newkirk yang jadi tumpuan utama tim. Newkirk mencetak 27 poin, dan Famous menambahkan 23 poin. Sementara Andre Rorimpandey melengkapi daftar pencetak poin terbanyak Mountain Gold dengan torehan 11 poin. Sayangnya pertahanan mereka rapuh, khususnya di paint area. 

Kemenangan kali ini membuat Hawks memiliki rekor 8-13. Rekor yang sama dengan West Bandits Solo dan Bali United Basketball Club. Hawks bisa jadi kuda hitam dalam perebutan tiket ke playoff. Sedangkan Mountain Gold harus menelan kekalahan ke-17 musim ini. Tim asuhan Agus Pamungkas Batbual tersebut belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. (*)

Baca Juga: Konsistensi Mountain Gold Berbuah Manis

0 Comments