News Event

Bumi Borneo Gagal Merobohkan Dewa United

24 June 2023
|

Dewa United Banten selamat dari sergapan Bumi Borneo Basketball Pontianak, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Bumi Borneo tiba-tiba bangkit di kuarter keempat, memangkas ketertinggalan 17 poin hingga berpeluang memetik kemenangan. Tetapi usaha mereka merobohkan Dewa United gagal, sehingga Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan menang dengan skor 78-77. 

Di kuarter ketiga, sepertinya Dewa United masih memegang kendali permainan. Mereka bisa menjaga keunggulan dengan margin double digit points. Bahkan sempat menciptakan jarak 17 angka lewat empat poin Anthony Johnson di awal kuarter. Dewa United unggul 60-48 di kuarter ketiga. 

Memasuki kuarter keempat, Bumi Borneo bermain lebih agresif. Mereka terus menurunkan jarak poin, sampai mendapatkan momentum untuk membalikkan keadaan menjadi 77-76. Itu terjadi setelah Randy Bell memasukkan back-to-back three point. Tetapi Julius Wongso melakukan pelanggaran, yang mengirim Kaleb ke garis free throw. Akhirnya dua tembakan Kaleb membuat Dewa United kembali merebut keunggulan (78-77). Skor ini tetap bertahan sampai laga usai.

"Pertandigan yang bagus hari ini. Mereka (Bumi Borneo) akan bermain di playoffs. Jadi melihat permainannya hari ini, saya rasa mereka pantas untuk itu. Tetapi bagi tim kami, hari ini bukan permainan terbaik. Jadi kami harus berbenah minggu depan, agar kejadian seperti ini tidak terulang di playoffs," jelas Anthony Johnson. 

Johnson menyelesaikan laga dengan double-double. Dia mencetak 17 poin dan 14 rebound. Disusul kapten tim Dewa United Kaleb Ramot Gemilang dengan torehan 13 poin. Tetapi kontribusi paling besar justru datang dari bangku cadangan. Yeison Yan Colome mendulang 28 poin dengan field goals 10 dari 17 attempt. Sementara dari kubu Bumi Borneo, Randy Bell mencetak 33 poin, diikuti Cameron Ridley (16 poin), dan Agam Subastian (12 poin). 

Dengan hasil ini, Dewa United mengakhiri musim reguler 2023 dengan rekor 20-10. Sementara Bumi Borneo punya rekor yang sama dengan Bali United (15-15). Sehingga mereka tetap ada di peringkat kedelapan, di bawah Bali United, karena selisih poin. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments