News Event

Wendha Wijaya Masuk, Aroma SM Makin Kental di RANS

16 December 2023
|

Ketika semua pemain asing sudah diperkenalkan, maka selesai sudah kejutan dari tim-tim kontestan IBL. Tapi ternyata RANS Simba Bogor belum selesai. Mereka masih punya satu nama lagi yang menjadi kejutan. Nama tersebut adalah Wendha Wijaya, yang akan menjadi bagian dari staf kepelatihan RANS mulai musim depan. 

Seperti yang IBL Fans tahu, bahwa RANS akan dipimpin oleh Wahyu Widayat Jati sebagai head coach. Mereka juga memperkenalkan dua asisten baru, pada bulan November lalu. Mereka adalah Yudhi Mardiansyah dan Agus Pamungkas Batbual. Namun di pertengahan bulan Desember ini, RANS kembali merilis satu nama baru sebagai asiten pelatih yakni Wendha Wijaya. 

Wendha menyelesaikan musim ke-21 sebagai pemain di Dewa United. Kemudian dia pindah menjadi staf kepelatihan tim tersebut musim lalu. Namun kebersamaan mereka telah usai, Dewa United resmi melepas Wendha dan langsung direkrut oleh RANS. 

Masuknya Wendha membuat aroma Satria Muda di RANS semakin kental. Pertama, RANS dipimpin oleh General Manager Anthony Gunawan. Legenda Satria Muda yang dijuluki "The Transformer". Dia pernah bermain di Satria Muda pada periode 2000 hingga 2007. 

Wahyu Widayat Jati juga merupakan legenda Satria Muda, yang membela tim tersebut di tahun 1995 hingga 2009. Jadi kalau dilihat dari rentan tahun karier sebagai pemain antara Anthony dan Wahyu, maka mereka pernah bermain bersama.

Lalu satu lagi, yang masuk adalah Wendha Wijaya. Wendha masuk tim Satria Muda Junior di tahun 2000 hingga 2002. Setelah itu dia masuk tim utama Satria Muda sampai akhir musim 2009. Sehingga ketiganya pernah bermain bersama, dan kini reuni di RANS dengan tugasnya masing-masing. 

IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Liga akan menggunakan sistem home and away sejak musim reguler hingga playoffs. (*)

Baca Juga: Adu pengalaman Wendha Wijaya dan Rachmad Febri Utomo

0 Comments