Vincent Tak Kesulitan Beradaptasi Dengan Pelita Jaya


Feb 11, 2021

Big man baru Pelita Jaya Basketball, Vincent Rivaldi Kosasih mengaku tak ada masalah beradaptasi dengan rekan-rekan dan klub barunya tersebut. “Sejauh ini adaptasi saya lancar-lancar saja,” kata Vincent, mantan pemain Stapac yang baru direkrut Pelita musim ini.

Peran Vincent dipastikan cukup berarti pasukan coach Ocky Tamtelahitu yang baru saja ditinggal big man andalan, Adhi Pratama Prasetya Putra yang memutuskan pensiun sebagai pemain.

Dua musim terakhir, Vincent ditangani pelatih asing asal Eropa Timur. Ketika bersama Stapac menjadi juara IBL 2019, dia dibesut pelatih asal Lithuania, Giedrius Zibenas alias Coach Ghibi. Kemudian musim lalu dia bergabung bersama tim nasional yang membawa nama Indonesia Patriots dan digembleng pelatih asal Serbia, Rajko Toroman.

“Memang ada perbedaan antara Coach Ghibi dan Coach Toro dengan Coach Ocky saat ini. Gaya melatih mereka saja sudah berbeda begitu juga polanya, namun sejauh ini tak ada masalah bagi saya. Saya bisa beradaptasi,” katanya.

Vincent pun tak mempermasalahkan dirinya tak lagi bergabung dengan tim nasional Indonesia menghadapi Kualfikasi FIBA Asia 2021 di Doha Qatar pekan depan. “Sebelumnya sudah dibicarakan, kebetulan saya memang  lagi ada kepentingan jadi tidak bisa bergabung,” tuturnya.

Vincent kini bersiap merayakan Hari Raya Imlek bersama keluarganya,kata putra mantan center tim nasional, Li Tjui Tek ini.

Selamat  Imlek, Vincent dan semua yang merayakan. Gong Xi Fa Cai