News Event

Sengit di Babak Pertama, Dewa United Unggul Empat Angka Dari Mountain Gold

04 June 2023
|

Pertandingan antara Dewa United Banten melawan Mountain Gold Timika di C-Tra Arena, Minggu (4/6) berlangsung sengit. Mountain Gold awalnya memimpin, namun keunggulan tersebut lepas di kuarter kedua. Dewa United untuk sementara unggul 44-40 saat turun minum.

Starter tim Dewa United dalam pertandingan ini adalah R. Azzaryan Pradhitya, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Xaverius Prawiro, pemain asing Anthony Johnson dan Kaleb Ramot Gemilang sebagai kapten tim. Dari sisi Mountain Gold, starter-nya adalah Luis Jovan Golung, Randika Aprilian, Hengki Infandi, pemain asing Jarrid Famous, dan kapten tim Andre Rorimpandey.

Pada kuarter pertama Mountain Gold unggul 21-18. Pemain yang berhasil mengobrak-abrik pertahanan Dewa United adalah Shavar Newkirk. Sejak dia dimasukkan mengganti Famous, dia mengemas sembilan poin di kuarter pertama, yang tidak bisa dihentikan oleh Dewa United. 

Memasuki kuarter kedua, Mountain Gold kembali memasukkan Jarrid Famous. Justru hal tersebut dimanfaatkan oleh Dewa United untuk menyerang paint area, lewat Anthony Johnson. Karena Famous tidak kuat untuk bertarung di paint area. Hal inilah yang membuat Mountain Gold tersusul, dan akhirnya tertinggal 40-44 di akhir kuarter kedua. 

"Transisi beberapa kali ini dapat. Ini bagus untuk tim kami. Tetapi bigman lawan lebih dominan. Kami harus bisa stop bigman mereka, lalu menyerang dengan transisi yang baik. Inilah adjusment yang akan kami lakukan," jelas asisten pelatih Mountain Gold, Samuel Pattinama. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments