News Event

Gelar Juara Kedua Vincent Kosasih Dalam Enam Musim

07 August 2024
|

Vincent Rivaldi Kosasih berhasil mendapatkan gelar juara kedua di IBL. Gelar ini didapatkan setelah menanti cukup lama, yaitu lima musim. Vincent kini punya dua trofi juara dalam enam musim di liga. 

Vincent dikenal sebagai salah satu center andalan timnas Indonesia. Kehadirannya sudah mencuri perhatian IBL Fans sejak 2017. Tim profesional pertamanya adalah Stapac Jakarta. Hanya butuh dua musim bagi Vincent untuk mendapatkan gelar juara IBL. Karena di musim 2018-19, dia menjadi bagian dari tim Stapac yang menjuarai liga musim tersebut.

Sejak dia pindah ke Pelita Jaya, Vincent mengalami kemajuan pesat. Tetapi sayangnya, Vincent masih belum bisa membantu timnya menjadi juara. Bahkan ketika Pelita Jaya masuk final tiga musim berturut-turut (2021-2023), mereka selalu gagal di seri final. Kontribusi terbesar Vincent untuk Pelita Jaya terjadi di tahun 2021, di mana liga tidak memakai jasa pemain asing. Vincent mampu mencetak 8,9 ppg, 7,9 rpg, dan 1 apg dalam 20 pertandingan. 

Musim ini menjadi musim keempat Vincent di Pelita Jaya. Dia mendapatkan menit bermain yang cukup di musim reguler, yaitu 10 menit per game. Dengan waktu sebanyak itu, Vincent mencetak 2,6 ppg dan 2,6 rpg dalam 21 pertandingan. Di babak playoffs, Vincent menjadi pelapis yang bagus untuk James L. Dickey III dalam pertarungan di bawah ring. 

Gelar ini menjadi prestasi tertinggi kedua Vincent dalam kariernya di IBL. Gelar ini juga menjadi kado istimewa bagi Vincent yang baru saja melamar kekasihnya, Viorenita Sutanto atau Vior, pada bulan Juli lalu. Menjadi juara IBL 2024 menambah kebahagiaan Vincent yang selalu ditemani kekasihnya dalam setiap pertandingan. Khususnya di playoffs tahun ini. (*)

Baca Juga: Kandidat DPOY - Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya Bakrie Jakarta)

0 Comments