News Event

Tuntaskan Revans Atas Pacific, Borneo Raih Kemenangan Kedua

17 March 2024
|

Borneo Hornbills sukses membalas kekalahan mereka atas Pacific Caesar Surabaya di IBL Tokopedia 2024. Raymond Shariputra dan kawan-kawan menang dengan skor akhir 82-70, di GOR Pacific, Minggu malam (17/3). Kemenangan ini tidak hanya menjadikan agregat kedua tim jadi sama kuat (1-1), tapi juga membuat Borneo sedikit lebih baik dari Pacific. Karena mereka kini mengantongi dua kemenangan hingga pekan ketujuh. 

Kalau melihat jalannya laga, Borneo hampir saja terpeleset lagi. Karena keunggulan 14 poin (48-34) di babak pertama hampir saja lepas. Pacific bermain lebih agresif di kuarter ketiga dengan menambahkan 25 poin. Tembakan tiga angka dari Stephen Hurt di sisa delapan detik kuarter ketiga, membuat kedua tim hanya berjarak dua angka (59-61). 

Beruntung bagi Borneo, karena tembakan tiga angka Calvin Chrisller saat kuarter keempat baru saja dibuka, membawa angin segar bagi tim tamu. Tiga menit kemudian, Borneo menambahkan enam poin berturut-turut dari Sulthan Prawira dan Stephen Orlando. Puncaknya ketika Steve Taylor Jr. memasukkan three point, maka Borneo unggul 11 angka (77-66). Sampai akhirnya Pacific tidak bisa mengejar hingga buzzer berbunyi. 

Steve Taylor Jr. dan Michael Qualls kembali jadi pahlawan kemenangan Borneo. Taylor mencetak 29 poin dan 14 rebound. Sedangkan Qualls mencatatkan 21 poin, 10 rebound, dan tujuh assist. Sedangkan Jamarr Johnson menyumbang 11 poin. Borneo sudah menang dua kali (2-8), sejak dipimpin oleh Coach Ismael. 

Sebaliknya, kubu Pacific dipimpin oleh Jaylyn Richardson dengan 24 poin. Diikuti Stephen Hurt 20 poin, dan Nicholas Wiggins 11 poin. Kali ini Pacific tidak mendapatkan kontribusi dari Daffa Dhoifullah. Dia tidak mencetak poin sama sekali dalam 27 pertandingan. Sangat jauh berbeda dari laga sebelumnya, di mana Daffa memasukkan 20 poin ke ring Satria Muda. Lagi-lagi minimnya kontribusi dari pemain lokal membuat Pacific terpaksa menelan pil pahit. 

Pacific baru meraih satu kemenangan dari 11 pertadingan. Jumlah kemenangan yang sama dengan Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Jogja yang ada di dasar klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. Sementara Borneo sudah menang dua kali dari 10 pertandingan. (*)

Baca Juga: Tumbangkan Hawks, Borneo Cetak Dua Kemenangan Beruntun

0 Comments