News Games

Tips Menjalani Ibadah Puasa dari Andakara Prastawa

24 April 2020
|

Point guard Indonesia Patriots, Andakara Prastawa, memiliki tips menjaga kondisi fisik selama Ramadan. Pebasket berusia 27 tahun itu menyarankan agar banyak mengonsumsi air putih.

Tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam tentu menjadikan tubuh menjadi lemas. Hal itu bisa berdampak bagi mereka yang menjalani rutinitas padat.

Sebagai atlet, Prastawa tetap harus menjaga kondisi fisik selama Ramadan, meski kompetisi dan latihan Indonesia Patriots tengah libur.

“Konsumsi air putih yang banyak ketika sahur dan berbuka itu jadi kuncinya. Karena kalau latihan dan beraktifitas seharian pasti mengeluarkan cairan tubuh yang banyak, gantinya dengan minum air putih itu," ujar Prastawa.

“Selebihnya tidak ada. Semua berjalan normal saja, paling konsumsi vitamin juga jangan sampai lupa untuk menjaga kondisi tubuh," sambungnya.

Perihal latihan, Prastawa tidak terganggu meski tengah menjalani puasa. Biasanya, Prastawa melakukan latihan di sore hari. “Latihan juga selalu di sore hari. Jadi tidak menggangu puasa, pelatih juga tau dengan kondisi kami, sehingga porsinya juga disesuaikan," tutur Prastawa.

Baca Juga: Tips Bugar Selama Ramadan dari Sandy Ibrahim

0 Comments