News Event

Hawks Tampil di Bawah Tekanan Pada Babak Pertama

18 June 2023
|

Inilah yang menjadi kekhawatiran tim pelatih Tangerang Hawks Basketball Club, di mana para pemain justru tampil di bawah tekanan pada seri terakhir. Mereka masih punya peluang lolos ke payoffs, syaratnya harus tampil maksimal di seri Jakarta. Namun justru di pertandingan pertama Hawks sudah terlihat tertekan. Mereka tertinggal 29-35 dari Satya Wacana Salatiga, di Britama Arena, Minggu (18/6) siang. 

Komposisi tim inti Hawks pada laga ini adalah Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain asing Anthony Allen Jr., dan kapten tim Rizky Effendy. Dari Satya Wacana, starting five yang dipasang adalah Calvin Yeremias Biyantaka, Febrianus Khiandio, Mas Kahono Alif Bintang, pemain asing Mervyn John Lindsay II, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. 

Akurasi tembakan Hawks benar-benar kacau di kuarter pertama. Mereka hanya memasukkan dua dari 14 attempt. Satya Wacana bermain dengan tempo lambat seperti biasanya. Justru hal ini membuat Hawks kesulitan, karena jumlah possession dan attempt mereka turun drastis. Beruntung free throw mereka bagus, sehingga Hawks bisa memasukkan enam free throw dari 10 kesempatan. Kuarter pertama ditutup dengan skor 16-10 untuk Satya Wacana.

Mereka memperbaiki penampilan di kuarter kedua. Tetapi belum cukup untuk menyamakan kedudukan dari Satya Wacana. Saat memasuki menit keempat, Hawks running score 6-0, berkat performa menawan Anthony Allen Jr. di paint area. Namun itu hanya bisa menurunkan margin menjadi tiga angka saja (24-27). Hawks akhirnya tertinggal enam angka (29-35) saat turun minum. (*)

Baca Juga: Pertahanan Tangerang Hawks Rapuh

0 Comments