News Event

Evos Tundukkan Hangtuah untuk Kemenangan Ketiga

25 February 2023
|

Evos Thunder Bogor membuka IBL Tokopedia 2023 seri keempat dengan kemenangan 86-73 atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Evos kali ini bermain cukup bagus, di mana mereka bisa mempertahankan keunggulan yang mereka dapatkan di kuarter kedua. Evos sempat memimpin 16 angka, dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan. 

Evos sempat unggul 16 angka, di pertengahan kuarter kedua. Tetapi mereka kehilangan konsentrasi, dan tersusul dari Hangtuah di akhir kuarter kedua. Memasuki awal kuarter ketiga, Hangtuah berbalik unggul. Tetapi Evos bisa merebut kembali keunggulan mereka dengan memanfaatkan dua bigman, yakni Tri Hartanto dan Padre Hosbach. Serangan seperti ini tidak diantisipasi sebelumnya oleh Hangtuah. 

Di kuarter ketiga, Evos juga membuat empat tembakan tiga angka. Kemudian menambahkan delapan free throw dari 12 kesempatan. Evos menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 13 angka (70-57). Sayangnya Evos kembali melakukan beberapa kesalahan di kuarter keempat. Seperti pelanggaran di paint area, yang sangat menguntungkan bagi Hangtuah. 

Di sisa lima menit, sudah ada tiga pemain Evos yang melakukan empat kali pelanggaran yaitu, Yasier Rachmat, Tri Hartanto, dan Padre Hosbach. Jelas ini sangat merugikan bagi mereka, mengingat ketiga pemain tersebut tampil cukup baik di laga kali ini. Evos dan Hangtuah sama-sama mencetak 16 angka di kuarter keempat. Sehingga laga ini dimenangkan oleh Evos dengan skor akhir 86-73. 

Andre Jackson mencetak double-double dengan 19 poin dan 10 rebound. Dari bangku cadangan David Haye dan Tri Hartanto sama-sama mengemas 11 angka. Evos mendapatkan tiga kemenangan dari 12 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, dari kubu Hangtuah Ronnie Boyce III menyumbang 35 poin. Tapi belum cukup untuk membawa Hangtuah memenangkan pertandingan pertama mereka di Solo. 

Selanjutnya Evos akan menjajal keperkasaan Satria Muda Pertamina Jakarta. Sedangkan Hangtuah akan bertemu Satya Wacana Salatiga. Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (27/2). (*)

Baca Juga: Evos Thunder Menyengat Hangtuah

0 Comments