Timnas Basket Indonesia Belum Bisa Memulai Latihan


Jul 08, 2020

Manajer tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella, menyampaikan kabar terkini dari Andakara Prastawa dkk. Tim Garuda saat ini belum bisa memulai kembali pemusatan latihan (pelatnas) karena masih menunggu aturan dilonggarkan.

Latihan tim nasional basket Indonesia yang terpusat di Jakarta mengikuti aturan PSBB setempat. Belum dibolehkannya latihan di dalam ruang membuat pelatnas belum bisa dimulai.

“Pada akhirnya kami menunggu dulu sampai 16 Juli. Kalau saat itu sudah ada perkembangan, ada lampu hijau untuk berolahraga indoor berkelompok, kami bisa memulai kegiatan lebih jelas," ujar Fareza.

“Saat ini kami masih melihat tahapan, seperti dari Perbasi. Tahapan saat ini belum memungkinkan, sekarang baru dua orang. Kalau seperti itu lebih tepat untuk klub, buat timnas kurang memungkinkan,” sambungnya.

Fareza menyebut perlu ada proses juga andai tim nasional mau memulai latihan kembali. Masa transisi serta protokol kesehatan perlu disiapkan.

“Seperti halnya liga basket di dunia yang masih dalam tahap mempersiapkan. Seperti NBA saja butuh waktu lebih," kata pria yang akrab disapa Mocha itu.

 

 

Credit poto : Hari Purwanto