Timnas 3x3 Putra Indonesia Gagal Bawa Pulang Medali dari Hanoi


May 15, 2022

Timnas 3x3 Putra Indonesia gagal mengulang sukses di hari pertama. Karena pada perebutan medali perunggu, Indonesia kalah 10-14 dari Filipina. Ini artinya, untuk kategori putra, timnas 3x3 Indonesia gagal membawa pulang medali. Jauh dari target yang sudah dicanangkan sebelum berangkat ke Hanoi. 

Sehari sebelumya, atau pada babak penyisihan, Oki Wira Sanjaya dan kawan-kawan berhasil mencetak sejarah dengan mengalahkan Filipina (15-13). Kedua tim, Indonesia dan Filipina, ternyata dipertemukan kembali. Kali ini mereka terlibat perebutan medali perunggu. 

Saat laga baru berjalan dua menit, Filipina sudah memimpin dengan skor 5-2. Tembakan para pemain Indonesia sering meleset. Mereka seperti kelelahan. Sementara untuk masuk ke paint area cukup sulit, sehingga harus mengandalkan tembakan jarak jauh. Tapi fisik yang buruk membuat tembakan tak akurat. 

Di sisa tiga menit, Filipina unggul 6 poin (10-4) atas Indonesia. Keunggulan tersebut sangat sulit untuk dikejar oleh Indonesia, dengan kondisi fisik pemain yang terkuras. Pada akhirnya Indonesia harus menyerah dengan skor 10-14. Indonesia pulang tanpa medali di 3x3 putra. 

Sebaliknya, di kategori putri, Indonesia berhasil menyabet medali perunggu. Tim yang terdiri dari Adelaide Callista Wonsohardjo, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Kimberly Pierre-Louis, dan Nathania Claresta Orville, berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 16-10 di laga perebutan medali perunggu. (*)

 

 

Credit foto :Ariya kurniawan