Permainan Tak Berkembang, NSH Tertinggal Jauh dari West Bandits


Aug 13, 2022

Mike Glover belum bisa maksimal, karena hanya mencetak 5 angka selama first half. Itu pun berasal dari free throw. Shavar Newkirk juga hanya mencetak 6 angka. Field goals NSH buruk karena hanya memasukkan 5 tembakan dari 26 attempt, atau dengan persentase 19%. 

Sebaliknya West Bandits bermain bagus. Sameen Swint mencetak 11 angka. Widyanta Putra Teja menghasilkan 9 angka di first half. Justru West Bandits yang menguasai paint area dengan menghasilkan 20 angka di area tersebut. Sebenarnya performa West Bandits juga turun di kuarter kedua ini. 

NSH mengalami masalah dengan penyelesaian akhir. Padahal kalau dilihat dari attempt, mereka juga sudah bagus. Mereka bisa membuat attempt sebanyak 14 kali. Tapi hanya 3 yang masuk, itu pun bukan three point. NSH juga tidak mendapatkan free throw sama sekali di kuarter kedua ini. 

Kalau terus seperti ini, NSH dalam bahaya. Sebaliknya, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh West Bandits. Mereka tidak boleh lengah di babak kedua agar tidak tersusul oleh NSH. Salah satu catatan West Bandits adalah mereka terlalu banyak membuat turnovers dan personal foul. (*)