Tim Nasional Putra 3X3 Uji coba terakhir di Jakarta International Challenge


Nov 08, 2019

 

Setelah menjalani rangkaian uji coba di Taipei, tim nasional putra 3X3 basketball Indonesia akan menjalani ujian terakhir sebelum terpilih empat pemain inti menuju SEA Games Manila 2019. Ujian terakhir berlangsung pada Jakarta 3X3 International Challenge 2019 di CGV Basketball Court FX Sudirman Jakarta, Sabtu 9 November. 

Empat pemain yang diterjunkan dalam Jakarta International Challenge adalah Surliyadin, Rivaldo Tandra Pangesthio, Sandy Ibrahim Azis dan Oki Wira  Sanjaya. Dua pemain yang tidak tampil adalah Respati Ragil Pamungkas dan M. Alan As’adi.    “Kita akan menentukan empat pemain inti untuk SEA Games Manila setelah turnamen tersebut. Empat pemain yang turun dalam turnamen masih bisa diganti jika memang performa mereka tidak memuaskan,” kata pelatih tim nasional putra 3X3 Indonesia, Ali Budimansyah.

 “Memang susah memilih empat pemain. Pada dasarnya mereka semua layak masuk tim nasional 3X3 Indonesia,” ujar Budi, sapaan karib sang pelatih.

Turnamen Jakarta 3X3 International Challenge selain diikuti oleh tim nasional Indonesia juga akan diikuti tim nasional Vietnam, tim nasional Chinese Taipei, tim nasional Malaysia dan tim Chooks To Go Philippines.

“Kami memang membutuhkan banyak latih tanding, karena itu kami menggelar one day tournament ini,” kata Budi.  Di turnamen ini Budi menargetkan Rivaldo dkk bisa menembus babak final. 

“Kami ingin mereka mendapatkan peak performance saat SEA Games nanti,” ujarnya.