News Event

Permainan Cepat Bali United Menyulitkan Prawira

26 February 2023
|

Prawira Bandung menghadapi lawan yang cukup berat di Sritex Arena, Solo, Minggu (26/2) malam. Setidaknya sampai first half, Prawira mendapatkan perlawanan ketat dari Bali United Basketball Club. Meski sempat unggul delapan angka, namun saat turun minum Prawira hanya bisa memimpin dengan jarak dua angka saja (50-48). 

Lima pemain starter Prawira di laga ini adalah Brandone Francis, Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Bryan Adha Elang Praditya, dan M. Firdhan Guntara. Sedangkan dari Bali United ada Abraham Renoldi Wenas, Sandy Febiansyakh, Bima Riski Ardiansyah, Dior Lowhorn dan Surliyadin. Di kuarter pertama Prawira unggul 33-31 atas Bali United. Berlanjut ke kuarter kedua, masing-masing tim mencetak 17 poin. Jadi jarak dua poin di kuarter pertama tetap bertahan sampai turun minum. 

Bila dilihat dalam lembar statistik, Bali United mengandalkan kecepatan. Defense mereka cukup bagus, terutama di kuarter kedua. Mereka mencuri bola tiga kali dari total lima steal yang dibuat. Prawira dipaksa melakukan delapan kali turnovers yang bisa dikonversi menjadi 15 poin untuk Bali United. Kecepatan anak-anak Bali United juga terbukti dari 10 poin yang didapatkan dari fast break. 

Dari kubu Prawira, di first half ini, Brandone Francis mencetak 12 poin, Firdhan Guntara menambahkan sembilan poin, empat rebound, dan empat assist. Sedangkan dari bench, Jarred Shaw menambahkan sembilan poin. Poin yang sama juga dicetak oleh Yudha Saputra. Prawira mengandalkan dominasi Francis dan Shaw di paint area, sehingga mereka bisa mencetak 24 poin di area tersebut dalam dua kuarter awal.

Sebaliknya di tim Bali United, Abraham Wenas mencetak 10 poin. Bima Riski Ardiansyah dan Dior Lowhorn sama-sama mencetak sembilan poin. Dari bench, Ponsianus Nyoman Indrawan menyumbang delapan poin. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments