Tifan Eka Pradita Sempat Grogi di Laga Perdana


Jun 24, 2020

Tifan Eka Pradita adalah salah satu rookie IBL yang mencuri perhatian pada kompetisi IBL Pertamax 2020. Dia mendapat kepercayaan menit bermain cukup banyak dari pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto.

Siapa sangka pemuda kelahiran 5 Juli 1998 sempat nervous pada laga perdananya di IBL. “Pertama kali main itu saya merasa grogi, untuk kemudian bisa diatasi. Saya hanya berpikir sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih harus dibalas dengan tanggung jawab bermain sebaik mungkin,” kata Tifan.

Soal adaptasi dengan tim, Tifan tidak mengalami kendala. Dia adalah pemain binaan Bima Perkasa, dan sudah bergabung latihan dengan tim saat kompetisi musim lalu klub asal Jogja ini menembus babak play off.

“Sebelumnya Bima Perkasa mengadakan seleksi dan saya ikut serta, alhamdulillah diterima,” kenangnya.Dia pun rela meninggalkan kampusnya di Semarang untuk bergabung dengan Bima Perkasa. Pria asal Karanganyar Solo ini kini memilih kuliah kelas weekend di Solo.  

“Senang banget bisa berkiprah di IBL, liga profesional di Indonesia,” kata Tifan tentang kesannya bermain di IBL.

Dia pun tak sabar menunggu babak playoff yang bila sesuai rencana akan digelar pada bulan September. “Ini yang ditunggu, kelanjutan liga. Pastinya kami siap menuju babak playoff,” tuturnya.

Selama pandemi Covid 19 ini, persiapan memang dilakukan mandiri di rumah masing-masing. “Seminggu sekali kami latihan bersama lewat zoom, agar komunikasi tetap terjaga,” katanya.

Meski bakal bermain tanpa para pemain asing, Tifan dan kawan kawan tetap bersemangat. “Justru ini kesempatan bagi para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan,” tegasnya.