Kontrak Habis, Tifan Eka Pradita Sudah Tidak Lagi Memperkuat Bima Perkasa


Jul 26, 2021

Bursa transfer IBL musim ini makin panas. Kali ini yang ada di pasar bursa adalah Tifan Eka Pradita, pemain yang dua musim membela KAI Bima Perkasa. Tifan merupakan pemain yang pernah masuk nominasi Rookie of the Year di IBL Pertamax 2020. 

Beberapa punggawa Bima Perkasa sudah habis kontrak. Mereka adalah M. Isman Thoyib, Nuke Tri Saputra, dan Galank Gunawan, dan kini Tifan Eka Pradita menyusul. Pemain asal Karanganyar habis kontrak sejak pekan lalu. 

"Memang benar, saya tidak lagi bersama Bima Perkasa. Terima kasih pada Kanca Bima dan seluruh pemain dan ofisial yang selalu mendukung saya, termasuk teman-teman media di Yogyakarta," kata Tifan, yang tergabung di tim PON Jawa Tengah. 

Tifan Eka Pradita adalah nominator Rookie of The Year IBL Pertamax 2020. Ia juga sempat masuk seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia Elite. Pebasket berusia 23 tahun itu saat ini tengah fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama tim Jawa Tengah (Jateng). 

Soal rencana untuk musim depan, Tifan belum berpikir sejauh ini. Tifan juga membuka peluang negosiasi. Tapi kalau sudah waktunya, Tifan akan mengumumkan kemana dirinya akan bermain musim depan. 

Berbeda dengan Tifan yang sedang mempersiapkan diri untuk PON, Galank Gunawan dan Nuke Tri Saputra masih misterius. Artinya, keduanya belum menunjukkan tanda-tanda akan bergabung ke klub mana. Saat ini mereka berdua hanya berlatih secara mandiri. Namun, mereka juga sudah membuka pintu negosiasi dengan klub IBL. (*)