Tifan Eka Pradita Bersyukur Bisa Bertemu Coach Ebos


Sep 12, 2020

Penggawa Bima Perkasa Jogja, Tifan Eka Pradita, berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih Raoul Miguel Hadinoto kepadanya. Bagi Tifan, pria yang akrab disapa Ebos itu merupakan mentor sekaligus idola.

Sebagai pemain debutan, Tifan terbilang memiliki jam terbang tinggi. Hal itu tak lepas dari kepercayaan yang diberikan Ebos. Tifan memiliki rataan bermain 16,63 menit per gim pada Indonesia Baskteball League (IBL) Pertamax 2020. Pemain berusia 22 tahun itu juga mencatatkan 5,18 poin per pertandingan.

“Semua itu mungkin tidak akan bisa didapat tanpa coach Ebos. Sebagai pribadi, saya bersyukur bisa berjumpa dan dilatih beliau,” ujar Tifan.

Pada lanjutan IBL Pertamax 2020 nanti, Bima Perkasa Jogja tak lagi diperkuat Ebos. Kontrak Ebos bersama BIma Perkasa Jogja sudah habis.

Sebagai pengganti, tim kota Gudeg menunjuk Kartika Siti Aminah sebagai pelatih. Dengan nakhoda baru, Tifan tentu perlu menyeusaikan diri kembali.

“Itu hal yang pasti. Namun, saya rasa semua pelatih sama. Asal bisa menunjukkan permainan bagus, pasti tetap dipercaya,” ujar Tifan.