Tangerang Hawks Percaya Pelatih Lokal


Sep 28, 2021

Presiden Direktur Tangerang Hawks, Rama Datau, memercayakan Efri Meldy sebagai nakhoda dalam mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Rama percaya kemampuan pelatih lokal sebetulnya tak kalah saing.

Selain itu, Tangerang Hakws juga percaya dengan kemampuan Meldi. Mantan pelatih Satya Wacana Saints Salatiga itu dinilai mampu mengembangkan talenta muda.

Hal itu selaras dengan visi dan misi Tangerang Hawks. Klub yang identik dengan warna ungu itu memang ingin fokus pada pembinaan.

“Karena dari awal kita mencari pelatih yang bisa bersama menjalankan pondasi kuat. Sebagaimana kita tahu, tim besar memiliki pondasi kuat. Kita mencari pelatih yang memiliki kemampuan melihat pemain muda berpotensi dan juga sudah diakui kemampuannya,” jelas Rama.

“Terus terang kita pernah ditawari pelatih asing, tetapi jika ingin membangun pondasi kita perlu pelatih yang bisa melihat pemain muda. Tentu saja ini hanya bisa dilakukan oleh pelatih lokal dan kami melihat coach Meldi memiliki hal tersebut,” imbuhnya.

Saat masih di Satya Wacana Saints Salatiga Meldi terbukti mampu menemukan dan memoles bakat muda. Beberapa pemain bintang saat ini seperti Respati Ragil Pamungkas, Andre Adriano, dan Cassiopeia Manuputty merupakan buah tangan dari Meldi.