Tangerang Hawks Bermimpi untuk Terbang Tinggi


Sep 17, 2021

Setelah resmi menjadi bagian dari Indonesia Basketball League (IBL), Tangerang Hawks mulai bersiap diri. Langkah pertama yang disiapkan adalah membangun training ground terbaik.

Presiden Direktur Tangerang Hawks, Rama Datau, menjelaskan secara gamblang rencana klub yang dibinanya. Rama ingin, Tangerang Hawks mampu menjadi tim profesional terbaik di Indonesia.

“Tangerang Hawks akan memiliki training ground serta kantor yang berlokasi di The Hawks Basketball Court BSD dan home ground di Tangerang. Tangerang Hawks memiliki harapan untuk mampu menjadi tim bola basket profesional yang terbaik di Indonesia, tidak hanya kemampuan di lapangannya saja, tapi juga berdasarkan prestasi yang dapat dibanggakan,” ungkap Rama.

Seperti yang sudah berjalan selama ini, Tangerang Hawks ingin menjadi klub yang berjenjang. Pembentukan pemain akan dimulai dari level junior hingga bermuara ke senior yang bermain di IBL.

“Tangerang Hawks juga memiliki rencana untuk berkontribusi dalam pengembangan bakat atlet muda dengan mengadakan kompetisi Kelompok Umur (KU) dan juga memberikan kesempatan bagi para khalayak umum untuk menjadi bagian dari tim ini,” ujar Rama.

 

Langkah Tangerang Hawks melangkah ke IBL juga mendapat dukungan dari Bupate Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Lewat pembinaan yang tepat, Zaki percaya Tangerang Hawks bisa berbicara banyak di IBL.

"Klub ini bukan klub yang berdiri tiba-tiba. Sudah membina lewat akademi dan kelompok umur.  Juga memiliki prestasi diberbagai kejuaraan kelompok umur. Akhirnya kini bisa ikut serta dalam Kompetisi IBL," ujar Zaki.

The Hawk yang pada mulanya berfokus pada Kelompok Umur (KU) ini telah mendapatkan beberapa pencapaian, yaitu pada Premier Youth Basketball Championship (PYBC) 2018 dan 2019 serta Asia Pacific Basketball Youth Cup Singapore 2014, 2016, dan 2017.

Kehadiran Tangerang Hawks saat ini bertujuan untuk melakukan pembinaan basket di Tangerang dari tingkat kelompok umur hingga mampu berpartisipasi pada kompetisi yang berada pada tingkat profesional, yaitu IBL 2022.