Tak Terlalu Dominan, Dewa United Tetap Unggul


Mar 21, 2022

Memasuki kuarter kedua, Bali United tak kunjung berbenah. Justru mereka semakin menurun. Sementara meski tidak terlalu dominan, Dewa United bisa mempertahankan keunggulan mereka. Dewa United memimpin dengan 9 angka (30-21) saat turun minum.

Permainan Dewa United cukup stabil, hingga di menit-menit akhir kuarter kedua ini. Poin Dewa United ditutup oleh tembakan tiga angka dari Kaleb Ramot Gemilang, yang memanfaatkan assist dari Kevin Moses. Poin tersebut menjadikan skor terpaut 9 angka (30-21). Sementara setelah itu, di sisa satu menit, tidak ada poin yang tercipta dari kedua tim. 

Selama kuarter kedua, Dewa United memang tidak terlalu bagus dalam field goals. Namun mereka bisa memasukkan satu three point, dan 4 free throw dari 8 kesempatan. Tambahan poin tersebut sangat berarti ketika mereka kesulitan untuk menaikkan akurasi tembakan. 

Sebaliknya, walaupun jumlah attempt Bali United lebih banyak dengan catatan 19 attempt, ternyata mereka hanya mencetak 5 tembakan saja. Kondisi tersebut semakin sulit ketika mereka gagal memaksimalkan tembakan tiga angka, dan sama sekali tidak mendapatkan free throw. Bali United juga kurang garang di paint area. Buktinya mereka kalah rebound (10-17) selama kuarter kedua. (*)