News Event

Borneo Agresif, Dewa United Kesulitan

17 May 2024
|

Pertemuan pertama Borneo Hornbills melawan Dewa United Banten di IBL Tokopedia 2024, berlangsung di GOR Laga Tangkas, Jumat malam (17/5). Borneo yang membutuhkan kemenangan bermain lebih agresif ketimbang tamunya. Dengan akurasi tembakan yang mantap, Borneo memimpin 53-47 atas Dewa United di babak pertama. 

Borneo tampil dengan kekuatan penuh, termasuk Akeem Scott yang sudah ada di lini kedua, setelah skorsing satu pertandingan. Untuk tim inti, kali ini head coach Ismael Tan memilih Steven Orlando, Sevly Rondonuwu, Michael Qualls, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. Sementara Dewa United kali ini menurunkan starting five yang berisi Hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. 

Borneo menarik keunggulan menjadi 14-10 setelah mereka running score 7-0 di menit keempat. Taylor memberikan tekanan pada defense Dewa United di paint area. Sedangkan Sevly mencuri poin dengan tembakan jarak jauh. Borneo memasukkan 12 dari 18 attempt, termasuk tiga tembakan three point di kuarter pertama. Mereka unggul 29-21 atas Dewa United dengan field goals precentage 66,7%. 

Di kuarter kedua, Borneo kembali menguasai permainan. Tetapi kali ini akurasi tembakan Dewa United lebih baik, sehingga mereka bisa menurunkan jarak poin menjadi enam angka, setelah Patrick Nikola mencetak dua poin dengan layup sebelum kuarter kedua ditutup. Dewa United tertinggal enam angka (47-53). Sejauh ini Dewa United masih bermasalah dengan turnovers. Di babak pertama saja, Dewa United melakukan delapan kali turnovers. (*)

Baca Juga: Borneo Bakal Menyulitkan Dewa United

0 Comments