SM Tancap Gas di Kuarter Ketiga


Mar 14, 2022

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kalau kedua tim tidak fokus, maka momentum mereka bisa lepas begitu saja. Ini yang terjadi pada Satya Wacana di kuarter ketiga. Karena kurang fokus, maka SM dengan mudah bisa menjauh dari kejaran mereka. 

SM menghasilkan 21 poin di kuarter ketiga. Sedangkan Satya Wacana menambahkan 16 angka. Saat kuarter ketiga usai, SM unggul 12 angka (57-45). Sampai di kuarter ketiga ini, Elijah Foster dan Brachon Griffin sudah mencetak double digit point. 

Momentum SM mulai terlihat di awal kuarter ketiga. sejak mereka bisa mencetak dua poi beruntun 6 poin berturut-turut. Setelah Arki Dikania Wisnu mencetak three point play, Griffin membuat three point jump shot. SM unggul 50-33 di sisa empat menit kuarter ketiga. 

Sejak saat itu, SM terus menambah keunggulan. Sampai di dua menit terakhir, SM bisa unggul 15 angka setelah Brachon Griffin membuat three point play. Laju poin SM berhenti di sisa 30 detik setelah free throw Avan Seputra. Lalu Satya Wacana menurunkan margin sebelum kuarter ketiga ditutup lewat tembakan perimeter Joshua Davenport. (*)