News Event

RANS Unggul Dari Pelita Jaya di Babak Pertama

23 June 2024
|

RANS Simba Bogor tampaknya cukup cerdik dalam membaca situasi. Mereka memanfaatkan mental Pelita Jaya Jakarta yang sedang jatuh, setelah kekalahan dari Dewa United Banten, di laga sebelumnya. Kali ini RANS bermain lebih baik dalam menjaga serangan Pelita Jaya dari dalam paint area. Mereka unggul tipis 57-53 di babak pertama setelah tembakan three point Oki Wira Sanjaya. 

Pelita Jaya masih menurunkan tim inti yang berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Mereka adalah M. Arighi, James Dickey III, Andakara Prastawa Dhyaksa, Jerome Anthony Beane Jr., dan M. Reza Fahdani Guntara. Sedangkan K. J. McDaniels ditempatkan di bangku cadangan. Sementara tim tamu menurunkan starting line-up berisi Oki Wira Sanjaya, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Bailey John Fields III, Le'Bryan Nash, dan Daniel Salamena. 

John Field membawa RANS memimpin 6-5 di awal laga. Setelah itu, kedua tim saling mengadu akurasi tembakan tiga angka. Tercatat ada tujuh three point dari kedua tim yang tercipta di kuarter pertama. Namun Pelita Jaya tidak mampu mengantisipasi serangan Field dan Le'Bryan Nash. Di pertengahan kuarter pertama, RANS sempat memimpin dengan jarak 12 angka (25-13). Tetapi dua three point Pelita Jaya menurunkan margin jadi enam angka (24-30) di akhir kuarter pertama. 

Performa tim tamu menurun di kuarter kedua. Namun secara serangan masih cukup berimbang. Terutama dari tembakan jarak jauh. Pelita Jaya dan RANS sama-sama mencetak empat kali three point di kuarter kedua ini. Saat Pelita Jaya akan mengambil alih keunggulan, ada Oki Wira Sanjaya yang menutup kuarter kedua dengan tembakan tiga angka. RANS memimpin 57-53 saat turun minum. 

Laga ini benar-benar diwarnai hujan three point. Karena ada 15 three point dari kedua tim yang tercipta. Namun RANS harus berhati-hati. Sebab tim asuhan Thomas Roijakkers tersebut sudah melakukan 11 kali turnovers yang sangat merugikan bagi mereka. (*)

Baca Juga: Pelita Lolos dari Hadangan RANS

0 Comments