News Event

Hangtuah Hujani Bumi Borneo dengan Three Point

12 February 2023
|

Hari kedua IBL Tokopedia 2023, Seri 3 Surabaya, di DBL Arena, dibuka dengan pertemuan antara RJ Amartha Hangtuah Jakarta melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Hangtuah memang terlambat panas, tetapi setelah menemukan irama permainannya lagi, mereka bisa berbalik unggul dari Bumi Borneo. Ada tujuh three point yang dicetak Hangtuah di awal laga. Kuarter pertama ditutup dengan skor 25-19 untuk Hangtuah. 

Untuk pertandingan kali ini, head coach AF Rinaldo menurunkan starting five berisi Kelly Purwanto, Firman Yonahes Situmorang, Yosua Otto Judaprajitna, pemain asing Emmanuel Malou, dan kapten tim Stevan Wilfredo Neno. Di bangku cadangan ada wajah baru yaitu Ronnie Boyce III yang menggantikan Joe-Junior Mvuezolo. 

Sebaliknya dari Bumi Borneo, head coach Tondi Raja Syailendra memasang Cameron Ridley sebagai starter. Sebab, Randy Bell tidak bisa diturunkan karena sedang menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan. Empat pemain lain yang dipasang sebagai starter adalah Calvin Chrissler, Muhammad Daffa, Raymond Shariputra, dan kapten tim A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. 

Three point Raymond dan three point play Wisnu membuat Bumi Borneo unggul 6-0 setelah tip-off. Lalu Hangtuah membalas dengan tiga three point berturut-turut. Satu tembakan dari Stevan Neno, dan dua kali dari Emmanuel Malou. Setelah sempat terjadi saling kejar perolehan poin, Hangtuah bisa memimpin dengan margin lebar. Kali ini mereka memasukkan tiga three point beruntun lagi, melalui Stefan Carsera dan Stevan Neno. 

Total ada tujuh three point yang dimasukkan Hangtuah di kuarter pertama. Akurasi yang menawan ini membawa mereka unggul 25-19 di akhir kuarter. Ronnie Boyce juga ikut ambil bagian dalam hujan three point ini. 

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments