Louvre Surabaya petik kemenangan pertama di Ibl pertamax 2020


Jan 10, 2020

Laga sengit membuka hari pertama IBL , Tim play off muslm lalu, Bank BPD DIY Bima Perkasa menjajal ketangguhan pendatang baru Louvre Surabaya di  GOR Sahabat Semarang, Jumat 10 Januari.  Louvre akhirnya mencetak kemenangan  81-71.

Bima Perkasa menurunkan starter Nuke Tri Saputra, David Vincent Seagers, Frida Aris Susanto, Restu Dwi Purnomo dan Devin Richard Gilligan berhadapan dengan Martavious Irving, Dimaz Muharri, Daniel Timothy Wenas, Galank Gunawan dan Savon Rafryq Goodman.

Savon Goodman dan Daniel Wenas membuat Louvre unggul 4-0, Frida Aris Susanto mencetak angka pertama bagi Bima Perkasa . Savon sudah mencetak 11 poin di kuarter pertama. Louvre menguasi panint area pada kuarter pertama mereka mencetak 12  angka dari 26 poin yang mereka raih pada kuarter awal. Tim Kota Pahlawan menutup kuarter dengan keunggulan 26-18.

Bima Perkasa tancap gas pada kuarter kedua. Devin Gilligan mencetak 15 poin di kuarter ini. David Seagers juga mulai panas dengan menuai delapan angka. Sebaliknya, Louvre membuat sembilan turn  over pada kuarter ini. Lay up Gilligan membuat Bima Perkasa unggul 49-42 di babak pertama ini. Kuarter ketiga giliran Louvre tancap gas. Mereka mengejar ketinggalan hingga mendekat 50-54, Bima Perkasa mencoba mempertahankan keunggulan 56-50. Michael Ayodele Kolawele menjadi bintang Louvre pada kuarter ini dan membuat tim Surabaya berbalik unggul 59-58. Frida membalas, Bima Perkasa kembali memimpin 60-59. Dua dari tiga lemparan bebas Kolewale kembali membuat Louvre unggul 61-60 saat sisa kuarter ketiga di bawah satu menit dan bertahan hingga kuarter ketiga usai.

 Kuarter keempat, Louvre makin panas. Mereka melesat 73-66 di lima menit awal kuarter terakhir dan akhirnya menutup gim dengan kemenangan  81-71. Savon Goodman mencetak double double dengan 28 poin dan 19 rebound. Kolewale menambah dengan 20 angka, Martavious Irving mencetak 13 poin.

Di kubu Bima Perkasa, Gilligan menyumbang 24 angka, Nuke Saputra mengemas 13 poin dan David Seagers menyumbang 10 poin.

Kemenangan Louvre harus dibayar dengan keluarnya Galank Gunawan dan  Wendha Wijaya harus keluar karena melakukan lima kali fouled.