SM Leading 13 Angka Saat Turun Minum


Mar 26, 2022

SM sepertinya ingin segera menuntaskan perlawanan Bumi Borneo. Mereka tidak ingin memberi kesempatan pada Bumi Borneo untuk mengembangkan permainan. Di akhir kuarter kedua, SM mencetak keunggulan 13 angka (44-31). SM sangat dominan di paint area pada laga hari ini. 

Tercatat ada 26 point in the paints dari kubu SM selama first half. Salah satu faktornya adalah kehadiran Elijah Foster. Dia membantu SM untuk menghasilkan 8 dari 11 attempt tembakan dua angka selama kuarter kedua. Namun bila dijumlahkan, SM sendiri sudah memasukkan 13 tembakan dua angka selama first half. Semua berkat kerjasama dan strategi yang matang dalam permainan. Karena dalam dua kuarter awal, SM sudah membuat 15 assists. 

Dari sisi Bumi Borneo pun sebenarnya juga sudah berhasil memperbaiki performa mereka. Namun sayangnya masih kalah bagus ketimbang SM. Bumi Borneo memasukkan 7 dari 13 field goals attempt di kuarter kedua. Sementara SM menghasilkan 10 dari 16 field goals attempt. Dari catatan tersebut, sudah jelas bahwa SM lebih unggul dari Bumi Borneo. 

Di kuarter kedua ini, ada momentum yang seharusnya tidak boleh terjadi bagi Bumi Borneo. Tepatnya di sisa satu setengah menit kuarter kedua, di mana SM bisa running score hingga 6 angka berturut-turut. Ini setelah Avan Seputra mencetak three point, dan Elijah Foster memaksimalkan kesempatan menambah angka melalui three point play. Di situlah momen yang membuat jarak Bumi Borneo dan SM semakin lebar. (*)