Setelah Gantung Sepatu, Adhi Pratama Coba Buka Lapangan Pekerjaan Baru


Aug 22, 2021

Mantan pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Adhi Pratama, memiliki kesibukan baru pasca pensiun. Pria berusia 28 tahun itu kini beralih ke dapur dengan membuka usaha kuliner

Adhi memulai bisnis kuliner dengan nama Fumo Chicken Bar. Ia membuka gerai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Fumo Chicken Bar berawal dari ide yang dikembangkan bersama kerabatnya, Fadil Kharisma.  Adhi berperan sebagai konseptor, sementara Fadil yang mengurusi makanan.

“Kebetulan saya memang punya minat dalam hal menyangkut digital marketing. Saya tertantang membuat Fuego dikenal orang,” ujar Adhi.

Sebelum membuka gerai, Adhi terlebih dahulu menjualkan chicken sandwichnya di sosial media. Respon yang didapat sangat positif.

“Awalnya kami berpikir bisa menjual 30 sampai 40 porsi sehari. Namun, semakin ke sini justru bisa tembus sampai 80,” tutur Adhi.

Membuka gerai di masa pandemi Covid-19 juga tak membuat Adhi ragu. Dengan berani berbisnis secara offline, Adhi juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru.

“Di masa pandemi Covid-19 ini semua mengalami kesulitan yang sama. Semoga Fumo bisa semakin besar dan bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi,” ujar Adhi.