Ibl Pertamax 2021: Pelita Jaya Tambah Keunggulan di Kuarter Kedua


Mar 21, 2021

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya langsung menambahkan empat poin lewat Teddy Romadonsyah dan Reggie Mononimbar. Pelita Jaya memimpin sembilan angka (26-17). Tetapi NSH merespons dengan mencetak lima poin. Randika dengan layup, dan Andre Rorimpandey dengan three point. Jarak kembali jadi empat angka.

Momentum Pelita Jaya baru didapatkan di tiga menit terakhir kuarter kedua. Kombinasi Hardian Wicaksono dan Vincent Kosasih di paint area menghasilkan delapan poin beruntun. Mereka membuat Pelita Jaya memimpin 15 angka (47-32) di sisa 26 detik kuarter kedua. Di sisa sembilan detik, NSH mendapatkan dua kesempatan free throw. Namun Melkisedek Basik Basik hanya memasukkan satu tembakan saja. Kuarter kedua berakhir dengan skor 47-33 untuk Pelita Jaya.

Dari tim Pelita Jaya sudah ada dua pemain dengan double digit points. Mereka adalah Hardian Wicaksono dengan 13 poin, dan Reggie Mononimbar dengan torehan 12 poin. Sementara dari tim NSH, ada Randika Aprilian yang sudah mencetak 11 poin. 

Pelita Jaya unggul di paint area dengan mencetak 22 points in the paint dan mengumpulkan 21 rebound. Mereka juga memaksa NSH melakukan 11 turnover yang dikonversi jadi 13 poin oleh Pelita Jaya.