Seri Jakarta Diramaikan Pemain Asing Baru


Jan 30, 2020

Rangkaian reguler season Indonesian Basketball League (IBL) 2020 memasuki seri ketiga. Kali ini akan berlangsung di Britama Arena, Jakarta, mulai 31 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Tentunya masih menghadirkan persaingan 10 kontestan musim ini. Lalu yang istimewa, ada lima pemain asing baru yang siap beraksi.

Berbicara soal pemain asing baru, mereka adalah pemain yang didatangkan untuk menggantikan pemain asing sebelumnya. Sesudah Seri II Bandung, ada jeda waktu yang cukup lama untuk tim-tim melakukan evaluasi. Hasilnya ada beberapa tim yang mengajukan pergantian pemain asing. 

Akhirnya ada lima pemain asing baru yang akan tampil di IBL 2020 Seri 3 Jakarta, 31 Januari - 2 Februari mendatang. Mereka sudah menjalani medical check up di Jakarta hari ini, Rabu (29/1/2020). 

Bank BPD DIY Bima Perkasa mengganti dua pemain sekaligus. David Vincent Seagers digantikan Filip Pejovic asal Serbia, lalu mengganti Blake Ty Truman dengan Mamadou Diakite asal Mali. Amartha Hangtuah juga melakukan dua pergantian sekaligus, yaitu Darnell Aaron Martin Jr. dan Charles Lowell Jackson Jr. digantikan Emilio Parks dan Thurron Steven Malloy Jr.. Kemudian, pemain asing baru kelima di seri Jakarta adalah Michael Adam Murray yang menggantikan posisi Stephen DeAngelo Battle di Pelita Jaya Bakrie. 

Direktur IBL Junas Miradiarsyah menyatakan bahwa lima pemain tersebut akan tampil di seri tiga. "Sampai saat ini belum ada pengajuan pergantian pemain asing lagi. Jadi kalau ditotal dengan Pacific Caesar, maka sudah ada enam pemain asing yang sudah diganti," jelas Junas.

Junas menambahkan bahwa saat ini sudah ada dua tim yang menghabiskan jatah pergantian pemain asing. Dua tim itu adalah Bank BPD DIY Bima Perkasa dan Amartha Hangtuah. Lalu ada dua tim yang sudah memakai satu pergantian yaitu Pacific Caesar Surabaya dan Pelita Jaya Bakrie. Sisanya mereka masih punya kuota penuh atau dua pergantian pemain asing, yaitu Satya Wacana Salatiga, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, NSH Jakarta, dan Louvre Surabaya.