Seagers dan Talley Siap Bantu Dewa United


Aug 07, 2022

Komposisi tim Dewa United Surabaya sudah lengkap setelah Zoran Talley Jr. datang. Dia menggantikan Emilio Dacre Parks, yang tidak bisa kembali ke Indonesia. Sementara itu, Dewa United punya David Seagers yang sudah berpengalaman bermain di Playoffs IBL. 

Dewa United melakukan beberapa kali pergantian pemain asing. Dishon Lowery tampil 8 game dengan kontribusi 8,6 ppg dan 9,6 apg, akhirnya diganti. Begitu juga dengan Darryl Palmer yang mencetak rata-rata 6,8 ppg dan 5,6 rpg dalam 5 game. Sedangkan yang terakhir, Emilio Parks yang tampil selama 12 pertandingan dengan kontribusi 5,5 ppg dan 5,4 rpg, akhirnya terpaksa diganti. 

Tak hanya itu, Dewa United juga melakukan perombakan besar di sisi ofisial, dimana Andika Supriadi Saputra sebagai head coach digantikan oleh Maximiliano Enrique Seigorman. Dengan begitu, maka Dewa United bisa dipastikan bermain dengan sistem dan strategi yang berbeda di IBL Tokopedia 2022 Playoffs. 

Kembali ke pemain asing, Dewa United beruntung punya David Seagers. Dia pernah mencetak 33 poin dalam satu pertandingan Playoffs 2017-18 bersama Pacific. Begitu juga saat tampil di Playoffs 2018-19, catatan statistiknya meningkat dari 22,0 ppg menjadi 27,5 ppg. Catatan ini membuat penggemar Dewa United optimistis kalau nantinya Seagers dapat berkontribusi besar. 

Tinggal bagaimana Zoran Talley Jr. yang baru datang di tim ini. Talley bermain untuk Iowa State University di musim 2017-18 dan 2018-19. Di musim 2017-18, dia bisa mencetak 7,5 ppg dan 4,0 rpg dalam 11 game. Sedangkan di musim 2018-19, dia hanya mencetak 1,8 ppg dan 1,0 rpg. Mungkin secara statistik masa lalu tidak bisa menggambarkan secara detail kemampuan Talley sekarang. Namun secara pribadi Talley punya harapan bahwa dia bisa menjadi juara bersama Dewa United. 

Jangan lupa, Dewa United masih punya Jamarr Andre Johnson yang musim lalu berhasil membawa mereka sampai di semifinal. Jamarr punya fokus yang bagus ketika tampil di Playoffs. Dengan demikian, maka coach Seigorman harus jeli dalam membagi tugas mereka. Sementara dari sisi pemain lokal, Dewa United punya Kaleb Ramot Gemilang dan Xaverius Prawiro yang berpengalaman di babak Playoffs. (*)