Stevan Neno Ingin Jadi Pemain yang Bisa Dibanggakan


Sep 18, 2020

Penggawa Amartha HangTuah, Stevan Wilfredo Neno, punya keinginan menjadi franchise player di masa depan. Saat ini, Neno banyak belajar dari rekan setimnya, Kelly Purwanto dan Abraham Wenas.

Kelly dan Wenas merupakan wajah dari Amartha HangTuah saat ini. Sementara Neno, masih berada dalam bayang kedua pebasket tersebut.

Namun, Neno memiliki keinginan untuk melampaui kedua rekannya itu. Selain meningkatkan kemampuan di lapangan, ada beberapa keahlian lain yang ingin ditingkatkan Neno.

“Terutama bagaimana cara komunikasi yang baik. Franchise player itu wajah dari tim, jadi saya harus bisa menjaga nama baik tim,” ujar Neno.

“Wenas dan Kelly menjadi role model saya saat ini. Apalagi Kelly, sudah lama ada di basket dan selalu menjadi wajah tim, saya banyak mengamati dia,” tutur Neno.

Untuk menjadi franchise player, Neno tentu harus menonjolkan kemampuannya di lapangan. Pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020, statistik Neno terbilang apik dengan rataan enam poin dari 20 menit per gim.

“Saya harus terus mengasah kemampuan. Membawa tim ini menjadi juara itu target saya,” ujar Neno.