Satya Wacana Susul SM di Kuarter Kedua


Mar 25, 2022

Permainan Satya Wacana dan SM cukup berimbang di kuarter kedua. SM juga menurunkan tempo permainan. Namun resiko yang harus diterima adalah produktifitas poin yang ikut menurun. Satya Wacana mendekat 10 angka (30-40) saat turun minum. 

Satya Wacana memasukkan 4 tembakan dari 13 attempt. Sebaliknya SM menghasilkan 6 tembakan dari 17 attempt. Namun tidak ada three point yang dimasukkan oleh SM selama kuarter kedua, sehingga poin mereka tidak banyak. SM hanya menambahkan 16 angka di kuarter kedua ini. 

Kalau dari data statistik, sepertinya SM memang fokus pada paint area. Elijah Foster tampak dominan dengan kontribusi 8 angka dari total 16 angka SM di kuarter kedua. Tapi ternyata kalau di review lagi, SM sendiri melepaskan 7 attempt three point. Tapi tidak masuk sama sekali. 

SM justru banyak melakukan pelanggaran di paint area. Ini sangat menguntungkan bagi Satya Wacana, karena mereka bisa punya attempt free throw yang banyak. Tapi untung bagi SM, karena Satya Wacana kurang bagus dalam free throw. Mereka hanya memasukkan 3 kali free throw dari 9 kesempatan. Satya Wacana tidak mampu memanfaatkan kesalahan SM. (*)