News Event

Satya Wacana Menolak Menyerah dari Mountain Gold

27 May 2023
|

Satya Wacana Salatiga sempat tertinggal 11-23 dari Mountain Gold Timika di kuarter pertama. Tetapi mereka berhasil memperbaiki penampilan di kuarter kedua sehingga bisa mengejar 33-40 saat half time. Tekanan sekarang berpindah ke Mountain Gold. 

Satya Wacana punya kesempatan untuk membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama. Oleh karena itu, pada laga Sabtu (27/5) sore di GOR Amongrogo, Yogyakarta, head coach Jerry Lolowang menurunkan starting five berisi Maikel Andreas Cores Baliba, Marvin Lindsay II, Henry Cornelis Lakay, Randy Ady Prasetya, dan Febrianus Khiandio 

Sementara di kubu Mountain Gold, head coach Agus Pamungkas Batbual memilih lima pemain untuk mengawali laga adalah Shavar Newkirk, Randy Mantiri, Randika Aprilian, Hengki Infandi, dan kapten tim Andre Rorimpandey. Mountain Gold langsung tancap gas di kuarter pertama. Mereka tidak membiarkan Satya Wacana mengembangkan permainan, sehingga mampu unggul 12 angka (23-11). 

Selanjutnya Satya Wacana bangkit. Mereka menurunkan margin 15 angka menjadi hanya tersisa tujuh angka (33-40), dan menutupnya dengan aksi slam dunk Shemar Johnson di akhir kuarter kedua. Meski banyak yang harus diperbaiki dari penampilan Satya Wacana di babak kedua nanti. "Komunikasi dan defense harus diperbaiki. Karena kami kurang bagus dalam dua hal ini pada kuarter pertama. Babak kedua harus lebih baik," ucap Revan Jonathan selaku asisten pelatih Satya Wacana. (*) 

Baca Juga: Mountain Gold Susul Satya Wacana

0 Comments