Satya Wacana Berpeluang Kehilangan Pemain Bintang


Oct 21, 2022

Kehilangan pemain di akhir musim merupakan hal yang wajar di basket profesional. Namun kalau selalu kehilangan pemain bintang di akhir musim, itulah yang biasa terjadi di tim Satya Wacana Salatiga. Mereka berpeluang kembali kehilangan bintangnya di musim ini. 

Prediksi ini muncul setelah Satya Wacana mengumumkan kelulusan tiga pemainnya yakni Fransiscus Bryan Prasetio, Febrianus Gregory Khiandio, dan Alexander Franklyn. Mereka layak dapat apresiasi, karena di tengah kerasnya persaingan liga, ketiga pemain tersebut bisa menyelesaikan pendidikannya. 

Namun kabar lulusnya tiga pemain tadi membuat fans Satya Wacana ketar-ketir. Karena seperti biasanya, kalau sudah lulus dari UKSW, para pemain memilih untuk meninggalkan tim ini. Seperti para pendahulunya, yaitu Respati Ragil Pamungkas, Yo Sua, Firman Dwi Nugroho, atau yang paling dekat adalah Antoni Erga. 

Dari ketiga pemain yang lulus ini, ada nama Alexander Franklyn. Dia bisa dibilang pemain bintang di Satya Wacana. Musim lalu dia tampil dalam 21 pertandingan dengan menit bermain sebanyak 34,6 menit per game. Sebagai salah satu pemain starter, Franklyn mencetak 11,4 ppg, 4,6 rpg, 2,4 apg, dan 1,6 spg. Dia improve setelah tim kehilangan Antoni Erga.

Performa bagus dan sudah lulus kuliah, bakal menjadikan Franklyn seperti gula yang dikerumuni semut. Tawaran pasti datang bertubi-tubi padanya. Dengan banyaknya tawaran, maka kemungkinan pindah akan semakin besar. Kalau Franklyn pindah ke tim lain, maka sama artinya dengan Satya Wacana kehilangan pemain bintangnya. Mereka harus mencari sosok baru lagi menggantikan peran Franklyn. (*)