Bima Perkasa Kalahkan Hangtuah


Feb 17, 2019

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja menutup babak reguler IBL Pertamax 2018-2019 dengan menaklukkan Hangtuah 80-69 Di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (17/2).

Walau laga ini sudah tak bEditorngaruh, kedua tim tampil ngotot. BPJ sudah pasti menuju babak play off tetap ngotot, begitu pula Hangtuah yang sudah tertutup peluangnya ke babak play off.

Laga berjalan ketat, keduanya membagi angka sama 20-20 pada kuarter pertama. BPJ akhirnya hanya unggul tipis 41-38 menutup babak pertama.

Kuarter ketiga Hangtuah mengejar dan berbalik unggul 61-55. Di kuarter keempat BPJ bangkit dan memenangkan laga 80-69.

"Anak anak terlalu santai. Padahal saya ingin mereka tetap bermain serius dan pada level tertinggi BPJ. Baru setelah dilecut mereka kembali fokus," kata pelatih BPJ, Raoul Miguel Hadinoto. Dengan bermain serius, resiko cedera juga lebih kecil.

David Atkinson dan David Seagers mencetak double double bagi BPJ. Atkinson membuat 37 angka dan 13 rebound. Seagers mengemas 18 angka dan 11 rebound.

Di kubu Hangtuah, Jarrad Scott membuat 30 poin dan 14 rebound. Martez Horrison mencetak 11 angka.

"Game plan cukup berjalan. Saya tetap meminta anak anak bermain maksimal menampilkan yang terbaik," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.

"Kami gagal ke play off, banyak kendala non teknis kami hadapi, tetapi dari sisi pemain lokal, anak anak mengalami perkembangan pesat dibanding musim lalu," katanya.