News Event

Satria Muda Terlalu Tangguh untuk Dewa United

01 October 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta melaju ke semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri ketiga di 23 Paskal Shoping Center, Bandung. Ini setelah mereka mengalahkan Dewa United Banten di babak quarter finals, dengan skor 21-16, Minggu malam (1/10). Satria Muda terlalu tangguh untuk Dewa United. 

Satria Muda unggul 4-0 dalam dua menit pertama. Sementara poin Dewa United baru didapat setelah menit ketiga melalui Fernando Korisano. Dia juga menambahkan satu poin dengan free throw, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-4. Laga ini sendiri berjalan alot, karena akurasi tembakan kedua tim kurang bagus. 

Memasuki pertengahan laga kedua tim sama kuat, 6-6. Upaya tembakan jarak jauh dari Antoni Erga gagal. Sebaliknya, percobaan tembakan dua angka dari Dio Tirta juga hanya menyentuh ring. Tetapi tidak bisa menambah angka bagi Dewa United. Namun situasi berubah ketika Ferdian Purwoko berhasil menyarangkan tembakan dua angka. Dewa United unggul 9-7. 

Satria Muda mulai menguasai keadaan di sisa dua menit. Mereka memimpin 17-14. Sementara Dewa United sudah melakukan foul ketujuh, sehingga setiap pelanggaran akan membawa keuntungan dua free throw bagi Satria Muda. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Satria Muda. Karena Sandy Ibrahim memasukkan dua free throw untuk keunggulan 20-14. 

Di sisa waktu yang ada, Ali Bagir berhasil menyarangkan satu angka untuk menyudahi perlawanan Dewa United dengan skor 21-14. Satria Muda akan menghadapi Prawira Harum Bandung di babak semifinal. Ini merupakan ulangan final seri kedua, di Kota Kasablanka, Jakarta. (*)

Baca Juga: Enam Blok Jamarr Johnson Menangkan Dewa United

0 Comments