News Event

Satria Muda Kuasai Babak Pertama

10 June 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta awalnya kesulitan menghadapi serangan Indonesia Patriots. Namun lambat laun mereka bisa beradaptasi, dan merebut keunggulan. Satria Muda baru benar-benar lepas dari Patriots di kuarter kedua. Saat turun minum, Satria Muda unggul 38-35. 

Ini bukan pertandingan terakhir Satria Muda di Bandung. Sebab, besok mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi. Jadi wajar kalau head coach Youbel Sondakh menjalankan rotasi pemain. Di awal mereka turun dengan starting line-up Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Widyanta Putra Teja, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Avan Seputra. 

Dari kubu Patriots, head coach Milos Pejic menurunkan Julian Alexandre Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Karl Patrick Utiarahman, Dame Diagne, dan kapten tim Daniel Salamena. Anak-anak muda ini memberi kejutan dengan langsung melaju 10-4, lewat dua kali three point dari Daniel dan Elgi. Kemudian empat poin berturut-turut dari Chalias membuat mereka memimpin 14-8. 

Sayangnya keunggulan Patriots ini lepas begitu saja dengan hanya dua kali serangan. Satria Muda enam poin beruntun, lewat tembakan tiga angka Widi dan Hardianus. Satria Muda menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah itu kuarter pertama menjadi milik Satria Muda dengan keunggulan 21-19. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Satria Muda Raih Gelar ke-10 Pada IBL 2017-2018

0 Comments