Piala Raja : Bima Perkasa Sudah Berusaha Keras


Oct 05, 2019

Walau sudah berusaha keras mengimbangi tim nasional Indonesia, paling tidak di babak pertama, BPD DIY gagal menundukkan tim nasional Indonesia dan harus tumbang di Piala Raja Jogja Istimewa 2019 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Sabtu (5/10). Timnas Indonesia menang 74-55 dan melaju ke final menghadapi Amartha Hangtuah, Minggu (6/10) besok.

Kuarter pertama, Galank Gunawan dkk memberikan perlawanan cukup keras. Timnas Indonesia akhirnya hanya unggul empat angka menutup kuarter awal ini, 15-11. Pada kuarter kedua, perlawanan masih diberikan oleh pasukan asuhan pelatih Raoul Miguel Hadinoto. Kaleb Ramot Gemilang dkk dari timnas Indonesia mentup babak pertama dengan marjin sepuluh angka 35-25.

Kuarter ketiga, timnas besutan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman mempercepat tempo dan makin meninggalkan tim tuan rumah  dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 57-35. Tertinggal jauh tidak menyurutkan semangat Bima Perkasa. Mereka tetap memberikan perlawan di kuarter terakhir. Bahkan kuarter keempat menjadi kuarter terbaik bagi tim asal Jogja ini, secara perolehan angka khusus di kuarter terakhir mereka unggul 20-17 atas timnas Indonesia walau akhirnya gim dimenangi timnas Indonesia 74-55.

“Gim ini cukup bagus BPJ memiliki defense bagus dan merepotkan.. Secara umum tim kami menunjukkan perkembangan selama turnamen. Kami akan bermain lebih bagus besok di partai final, Hangtuah punya pemain bagus, Stevan Neno nomer 11” kata coach timnas Indonesia, Rajko Toroman