Satria Muda Dominan di Kuarter Pertama


Mar 16, 2022

Pertandingan keempat di hari ke-14 IBL Tokopedia 2022, Rabu (16/3) sore, mempertemukan antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Tangerang Hawks Basketball. Kedua tim bagaikan bumi dan langit. SM ada di puncak klasemen Divisi Merah, sedangkan Hawks ada di peringkat kedelapan. 

Head coach SM, Youbel Sondakh masih menurunkan starter yang sama seperti laga-laga sebelumnya. Mereka adalah Juan Laurent Kokodiputra di posisi power forward, Hardianus Lakudu sebagai point guard, M. Sandy Ibrahim Aziz menempati posisi shooting guard. Untuk pemain asing, coach Youbel menunjuk Elijah Foster yang mengisi posisi center. Lalu yang terakhir, tentu saja kapten tim Arki Dikania Wisnu di posisi small forward.

Sementara untuk Tangerang Hawks, head coach Efri Meldi menurunkan starter terbaiknya. Lima pemain pertama untuk memulai laga adalah Danny Ray dan Rizky Effendy sebagai shooting guard. Winston Swenjaya mengisi posisi point guard. Keefe Yoshe bermain sebagai center, dan pemain asing Richard Ross Jr. mengisi posisi forward. Hawks sendiri baru saja mengakhiri rekor buruk mereka. Sebelum menang melawan Indonesia Patriots, Hawks mengalami 11 kekalahan beruntun. 

Di kuarter pertama SM punya momentum yang membuat mereka unggul. SM running score 12 poin, yakni sejak mereka unggul 8-5 sampai 20-5. Situasi ini membuat Hawks kesulitan. Namun mereka masih bisa menurunkan margin hingga 10 angka (13-23) di akhir kuarter pertama. Defense Hawks kali ini diuji oleh kerjasama tim yang rapi dari SM. (*)