Satria Muda Beri Kejutan Bali United


Mar 10, 2022

Para punggawa Satria Muda Pertamina Jakarta segera melupakan kekalahan kemarin dan mencoba memenangkan laga hari ini. Dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Kamis (10/3) malam, SM bertanding melawan Bali United Basketball. 

Sekedar mengingatkan, bahwa musim lalu, SM menang 59-55 atas Bali United. Dengan pengalaman tersebut, maka SM tidak mau main-main. Mereka langsung tancap gas di kuarter pertama. SM unggul 19-9.

Bali United dibuat mati kutu dengan serangan dan pertahanan SM. Sebab, Bali United baru bisa mencetak poin setelah laga berjalan hampir lima menit. Ini bukti bahwa Bali United tidak siap menghadapi gempuran SM. 

Coach Youbel Sondakh seperti biasa tidak melakukan rotasi pada starter. Lima pemain intinya adalah Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Laurentius Steven Oei, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. SM ada di peringkat keenam klasemen Divisi Merah. 

Sementara Bali United turun dengan kekuatan terbaiknya. Lima pemain pertama pilihan head coach Alexandar Stefanosky adalah Lutfie Eka Koswara, Abraham Wenas, Rico Aditya Putra, William Green, dan Surliyadin. Bali United menempati peringkat kelima di klasemen Divisi Putih. (*)