News Event

Head-to-head: Arki Dikania Wisnu Vs. Brandon Jawato

01 August 2024
|

Duel klasik antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta memang layak disebut perang para bintang. Karena dalam roster kedua tim, terdapat bintang-bintang basket tanah air. Seperti yang akan bertemu tahun ini adalah punggawa timnas Indonesia, yaitu Arki Dikania Wisnu dan Brandon Jawato. 

Arki punya predikat sebagai pemain yang pernah lima kali juara liga profesional, dua kali MVP Final, dan pernah sekali menjadi MVP liga. Di awal kariernya, dia pernah menjadi Rookie of The Year dan Sixth Man of The Year. Sementara Jawato pernah menjadi juara B1 League Jepang dan ASEAN Basketball League (ABL). 

Tahun ini, tugas Arki di musim reguler sedikit berkurang. Karena Satria Muda tengah dalam membangun kembali timnya dengan pemain-pemain yang lebih muda. Arki bermain 25 pertandingan di musim reguler dengan rata-rata tampil selama 16,5 menit per game. Untuk kontribusi rata-ratanya adalah 3,8 ppg, 2,6 rpg, dan 1,8 apg. Tetapi Arki selalu tampil berbeda di musim reguler. Tahun ini dia mencetak 6,6 ppg dan 3 rpg dalam lima pertandingan playoffs. Arki masih jadi jenderal lapangan yang punya peran penting di tim Satria Muda. 

Sementara Jawato juga tidak banyak bermain. Dia lebih sering muncul sebagai pemeran pengganti. Namun Jawato bisa diandalkan ketika para pemain inti mengalami kebuntuan. Di musim reguler, Jawato mencetak rata-rata 6,9 ppg, 3,9 rpg, dan 2,4 apg. Kemudian di empat pertandingan playoffs tahun ini, Jawato mencetak 6 ppg dan 3,8 rpg. Ini menjadi final kedua Jawato bersama Pelita Jaya sejak tahun 2016. 

Saksikan pertandingan Game 1 IBL Tokopedia 2024 The Finals, antara Satria Muda melawan Pelita Jaya, di Britama Arena, hari Kamis (1/8) pukul 19.00 WIB. Semua pertandingan final tahun ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Brandon Jawato Akhirnya Merasakan Gelar Juara Sesungguhnya

0 Comments